Makanan Penambah Energi – Banyaknya rutinitas sehari hari sudah dapat dipastikan akan menghabiskan banyak energi. Ketika bekerja seharian akan mengeluarkan banyak energi sehingga tubuh menjadi tidak bertenaga dan merasakan lelah.

Makanan Penambah Energi

Jika anda mengalami tersebut cara terbaik untuk menangani rasa lelah yaitu mengkonsumsi makanan makanan sehat. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa jenis makanan untuk penambah energi.

9 Makanan Penambah Energi dan Stamina yang Menyehatkan

  1. Mengkonsumsi Kacang Almond

Kacang almond adalah salah satu jenis makanan yang efektif untuk menambah energi dan melingi tubuh agar tetap berstamina dalam jangka waktu panjang. Kondisi ini disebakan kacang almond mengandung lemak sehat dan protein nabati yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar gula darah.

  1. Mengkonsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang meningkatkan kesehatan sel-sel saraf dan otak, serta bisa meningkatkan konsentrasi, dan menurunkan gangguan psikologis lainnya yang ditimbulkan akibat kelelahan. Apabila anda susah mendapatkan ikan salmon bisa diganti dengan mengkonsumsi ikan tuna.

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk mengandung kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menambah energi tubuh serta dapat menambah kadar oksigen yang mengalir ke otak, dan bisa menyegarkan tubuh dan lebih bertenaga.

  1. Buah Alpukat

di dalam buah alpukat memiliki kandungan vitamin B kompleks. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk mendukung dalam menambahkan energi. Mengkonsumsi alpukat dengan teratur ketika saat beraktivitas dapat menjadikan energi di dalam tubuh akan terlindungi dengan baik hingga di siang hari. Anda dapat mengolahnya menjadi jus dan salad buah.

  1. Mengkonsumsi Jenis-Jenis Buah Berry

Jenis-jenis buah berry seperti raspberry, starwberry dan blueberry sangat bermanfaat untuk menambahkan energi. Buah-buahan ini memiliki kandungan rendah gula tetapi sudah cukup baik untuk meningkatkan energi yang dikeluarkan. Bukan itu saja, buah berry memiliki kandungan kaya akan serat untuk menghindari timbulnya energi menurun. Kandungan antioksidan di dalam buah ini juga cocok untuk kesehatan tubuh dan bisa mencegah kelelahan.

  1. Buah Kurma

Buah kurma juga memiliki kandungan gula yang bisa menambahkan energi tubuh. Buah ini memiliki kandungan serat tinggi dan bisa membantu menyeimbangkan gula darah, sehingga energi tetap dapa terlindungi dalam jangka waktu panjang.

  1. Buah Semangka

Buah segar dan lezat ini terbukti bermanfaat untuk menambah energi. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapa di dalam buah semangka seperti kalium dan vitamin B bisa menambah energi dan melindunginya dalam waktu jangka panjang.

  1. Sayur Brokoli

Sayur brokoli merupakan jenis makanan yang sehat dalam menjaga kadar energi seharian sebab mengandung kromium yang tinggi. Kandungan ini merupakan mineral penting yang dapat mengontrol tubuh dalam menjaga kadar gula darah dan medukung dalam menghindari berkurangnya gula darah yang bisa menimbulkan seseorang mengalami kelelahan.

  1. Mengkonsumsi Gandum

Gandum dapat digunakan sebagai hidangan sarapan pagi yang penting sebab didalamnya memiliki kandungan karbohidrat yang meningkat. Makanan ini merupakan makanan sumber energi yang sangat baik sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti nasi.

Lihat juga tentang Cara Alami mengobati Batuk.

Demikian penjelasan sejumlah jenis makanan sehat yang dapat menambah energi tubuh dan menghindari terjadinya keleahan akut. Maka untuk itu, dibandingkan anda minum minuman berenergi akan menyebabkan dampak yang tidak baik jika dikonsumsi secara terus-menerus, sebaiknya anda lebih memilih mengkonsumsi menuĀ makanan penambah energi sehat di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *